TRY OUT AKBAR APRIL 2019


Try Out Akbar SBMPTN MASUKPTNID 2019 ini merupakan salah satu program kerja transisi Keluarga Pelajar Mahasiswa/i Balikpapan (KPMB) di Samarinda yang menggantikan Bimbingan Intensif dan Try Out (BITO) dengan tujuan untuk membantu pelajar yang baru lulus ditingkat SMA/SMK/Sederajat dalam bentuk try out serentak di 84 kota se-Indonesia dengan gambaran soal yang akan dijumpai di Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN

Try Out Akbar SBMPTN 2019 yang diadakan pada tanggal 21 April 2019 ini diikuti oleh peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Kalimantan Timur, diantaranya adalah Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, dan Batu Kajang. Dalam kegiatan ini ada dua pihak yang turut serta menjadi bagian terlaksananya kegiatan ini. Yang pertama ialah Alumni OSIS Indonesia yang memudahkan segala kebutuhan sehingga Try Out dapat dilaksanakan dengan lancar bagi KPMB Samarinda.
 Kemudian, yang kedua ialah Universitas Balikpapan yang telah bersedia meminjamkan Auditorium kebanggaan mereka dengan fasilitas yang sangat memadai sehingga kegiatan try out berjalan dengan aman dan nyaman. Kegiatan ini dihadiri banyak pihak baik kalangan Pemerintah Kota yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Jajaran Pejabat Universitas Balikpapan, Alumni KPMB Samarinda dan juga peserta. Kegiatan awal diisi oleh beberapa sambutan serta motivasi dari beberapa pihak diantaranya Ketua Panitia, Ketua KPMB Samarinda, Wakil Dekan III Universitas Balikpapan dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan. Peserta Saintek dan Soshum mengikuti Try out dengan waktu durasi pengerjaan yang telah ditentukan sesuai jadwal yang diselingi dengan waktu istirahat diantara pengerjaan soal TPS dan TKD.  Pada akhir Try Out diisi oleh sosialisasi Universitas Balikpapan dan KPMB Samarinda juga diadakan Try Out atau Tes Akhir, kegiatan tes dilaksanakan dengan system yang hampir sama dengan SBMPTN 2019 hanya saja dengan waktu yang sedikit lebih dipercepat.


Postingan Populer