TOP SMART KPMB 2013 (24 Maret 2013)

Temen-temen tahu enggak sih? Minggu (24/3) kurang lebih sebanyak 600 penghuni kelas XII di Balikpapan, telah mengikuti Try Out pelajar SMA sederajat atau TOP Smart with XpResi.

TOP Smart yang diadakan oleh KPMB atau Keluarga Pelajar Mahasiswa Balikpapan yang ada di Samarinda ini, berlangsung dari jam 8 sampai jam 3 sore. “Komunitas kami memang rutin mengadakan event untuk para pelajar Balikpapan. Kalau sebelumnya, kami mengadakan kompetisi olahraga, kali ini memang sudah direncanakan untuk menggelar Try Out bersama,” kata Wisnu selaku ketua KPMB.

Ada 6 mata pelajaran yang diberikan kepada siwa-siswi yang datang. Sesuai dengan jurusan yang mereka ambil, ada yang IPA dan pastinya IPS. “Lumayan susah lho. Apalagi pelajaran Matematika dan Biologi,” kata Kevin Aprilio. Tapi tetap harus usaha. “Apalagi 15 April mendatang, aku dan teman-teman akan menghadapi UN,” sambung siswa kelas XII IPA dari SMA Katolik A. Adi Sutjipto Balikpapan ini.

Jam 12 siang, seluruh peserta telah selesai menjawab soal Try Out. Dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh Ahmadi Noor dan enggak ketinggalan pembagian
doorprize.

Nah, jawaban soal yang telah dikumpulkan, langsung diperiksa dan mengeluarkan tiga juara yang berasal dari sekolah yang sama, yakni SMA 1 Balikpapan. Mereka adalah Haryo Sundoyo di peringkat satu, disusul Kanza di posisi kedua dan Dwi Agus di posisi ketiga. “Ternyata antusias siswa-siswi di Balikpapan cukup besar. Padahal ada beberapa sekolah yang menolak tim kami melakukan sosialiasi,” tutup ketua panitia, Didik Azis Purba. (sumber)


oh ia untuk kunci jawaban dan rangking peserta bisa di download disini :
Rangking 
Kunci Jawaban

tuk temen temen yang mau gabung di group KPMB samarinda jadi bisa tau info-info seputar KPMB ataupun ada pengen nanya" seputar KPMB samarinda join disini yo : KPMB Samarinda Group

tuk dokumentasi sementara:


Beberapa peserta mengerjakan soal TRY OUT dengan Seksama
Beberapa peserta mengerjakan soal TRY OUT dengan Seksama

Postingan Populer