Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1433 H

  

Bertanggal 14 Februari 2012,  Keluarga Pelajar Mahasiswa/I Balikpapan (KPMB) melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1433 H bertemakan “Melalui momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada  Nabi Besar Muhammad SAW”. Meskipun sederhana, Peringatan Maulid berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Terbukti dengan hadirnya temen2 anggota KPMB dan para undangan untuk memperingati hari lahir Nabi Besar kita Muhammad SAW. Acara ini dilaksanakan tepat pukul 21.00 waktu setempat di Aula Asrama Mahasiswa/I Balikpapan . Dalam hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, 

Ustadz Sani bin Husain menyampaikan bahwa sosok Nabi Muhammad SAW selalu mengajak umatnya untuk berbuat kebaikan. Dalam ceramah tersebut juga disampaikan tentang pentingnya meneladani Rasulullah SAW yaitu dengan keteladanan yang cerdas.

 Ada 6 sifat Nabi Muhammad SAW yang harus kita teladani ,, yaitu antara lain:


1. Dalam perkara dunia, Nabi Muhammad SAW selalu melihat kebawah.. Melihat ke bawah  yang artinya selalu bersyukur dan tidak sombong dengan apa yang telah di berikan oleh Allah SWT karena masih banyak saudara saudara kita yang masih kekurangan.

2. Sedangkan dalam urusan Ibadah kita harus melihat keatas agar kita berlomba-lomba dalam meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Sehingga semakin hari, semakin meningkat ibadah kita baik dari kuantitas maupun kualitasnya.
3. Bila  kita berbuat kebaikan hendaknya tidak perlu di ingat sebaiknya secepat mungkin di lupakan.
4. Jadilah orang yg berhati-hati, jika berbuat kesalahan segeralah untuk meminta maaf dan bertobat. Serta jadikan benteng supaya tidak terulangi lagi.
5. Jadilah hamba yang pandai bersyukur karena sesungguhnya apa yang telah di berikan Allah SWT. adalah yang terbaik buat hamba Nya. 
6. Jadilah pribadi yang senantiasa menjadikan sabar sebagai penolong.

Di samping itu, penceramah juga mengajak hadirin untuk memperbanyak membaca shalawat kepada Rasulullah SAW. Demikian semoga acara tersebut dapat bermanfaat dan di ambil hikmahnya bagi kita semua. Amin Yaa Rabbal Alaamiin..  

 


   
 Hiburan rebana dari TPA Al Anan

Para Undangan yg lgy ngisi buku tamu


 Sambutan dari Ketua  KPMB Sodara Catur Julianto  (yg take fotonya gag fokus nie)






 Serius mendengarkan ceramah
 Pemberian Cinderamata kepada Ustad Sani

 Foto Bareng
 Mau nah telornya



 Dimana pun tetep eksis!!

Postingan Populer